Pesisir Pantai Mandala


Hallo Blogger
Apa kabar kamu? Semoga baik-baik saja yaa

Aku mau share aja tentang satu tempat wisata yang pastinya kamu sudah tau pantai Pangandaran. Pantai Indah di Selatannya Pulau Jawa Barat. Belum banyak orang yang tahu soal pantai ini, karena lokasinya agak ke Barat dari Pantai utama Pangandaran, yaa kurang lebih 39,8 kilometer-an dengan mobil pribadi. 

Meskipun agak jauh dari pusat pantai pangandarannya, tempat ini sungguh eksotis, karena pengunjung yang datang pun lebih sedikit dan ombak yang menggulung pun lebih besar, apalagi mendengar deburan ombak antara peraduan air laut dengan batu karang yang kian membuat kamu menjadi lebih rileks.

Pada lokasi ini kamu bisa sambil duduk ditepi pesisir, karena pesisir dengan jalan aspal itu cukup dekat, kamu bisa memakirkan mobil di warung-warung milik warga setempat. Saat membuka pintu mobil kamu, kamu akan merasakan suara ombak yang cukup besar seolah ombak itu datang karena suara gemuruhnya yang beradu.
 
Salah satu spot paling strategis untuk melihat ombak besar yang akan beradu dengan karang yang ukurannya sangat besar, kamu bisa menaiki sebuah karang yang mirip seperti bukit dipinggir laut, lalu kamu akan melihat pemandangan yang luarbiasa. Lautan yang luas seolah tanpa ujung, yaaa karena bumi itu beneran bulat. bahkan kalau kamu beruntung bisa melihat kapal tongkang yang melintas.

kalau saja Australia sedekat Singapura, mungkin kamu bisa melihat gedung tinggi dari atas bukit itu hehehe.. cukup mustahil sih untuk hal itu. Nah kalau kamu doyan memancing, bisa kok melempar umpan dari tepian karang dari bukit itu.

Kalau pagi atau sore hari, akan menemui bapa-bapa warga setempat yang memancing didekat situ, dan pendapatan ikannya pun cukup besar, itu pun kalau kamu berani. Sebab ombak disana gak main-main deh besarnya.

Hati-hati juga, jangan main di kemiringan dari lereng antara pasir pantai dengan gelombang ombak, nanti bisa terseret, karena emang beneran besar tarikannya. Apalagi dilokasi itu banyak karang, kalau kata orang pesisir disitulah tempatnya nyari lobster, tapi gatau deh beneran atau nggak.

Nah disini juga tempatnya untuk berfoto, karena ada salah satu spot foto yang bagus disini adalah pantai yang di kiri kanannya terdapat karang yang sangat besar. Waktu terbaik buat foto sih pas sore hari menjelang matahari terbenam, kalau beruntung dapat cuaca cerah bisa lihat sunset dengan indah dan mengabadikan moment dengan gebetan, pacar maupun mantan hehehe :) 
 


Aku sempat mengabadikan momen juga dengan handphone dengan hasil yang agak blur dan premiere pro pun nggak bisa menolong lebih.

Sekian..

Komentar

Postingan Populer